” Belajarlah untuk konsisten.
Di setiap inchi konsistensi terdapat nilai dan pembelajaran.”

– Lastiani W. Wulandari

Sebagai dosen dan praktisi serta pengusaha bidang pariwisata, khususnya industri wellness spa, tentu dunia bidang kebugaran dan kecantikan sudah bukan barang baru lagi. Saat ini geliat ekonomi industri, khususnya Spa yang mengangkat produk unggulan kecantikan/kosmetika  berbasis herbal. Produk kosmetika herbal saat ini sedang meningkat tajam di berbagai wilayah di Indonesia. 


Seiring dengan persaingan industri yang semakin ketat, tidak lantas membuat kita menjadi berputus asa. Harus selalu ada inovasi-inovasi baru dan upaya untuk memotori berbagai usaha di bidang kecantikan agar industri ini tidak hanya menjadi komoditi kalangan menengah ke atas tetapi juga menjadi bagian dari proses perkembangan ekonomi masyarakat melalui upaya tertentu salah satunya pendampingan dan pemberdayaan masyarakat. 


Inisiasi pemberdayaan terhadap masyarakat ini merupakan salah satu pola yang dapat digunakan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini akan memiliki dampak untuk memperkaya keterampilan masyarakat.

 

Sebagai pendidik, saya memiliki motivasi bukan sekedar menjadi pembagi ilmu tetapi juga menjadi leader dalam motivasi dan inovator dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.